BANG!! Here i am!

Hufft … 1 year and a few months since i graduated.. 2 or 3 months waiting for job and then worked in Samsung for 8 months … resign in plan to took a master degree in overseas country but eventually refused and decided to work again.. 2 months searched and lucky to have a dear friend to put me in . PT Daifuku Indonesia . Accept to agree 3 months deal contract and BANG!! here i am writing this post….

Life lesson i took from that horrific, funny and short journey :
1. A risk taker is good but without unplanned strategy it’s confusing
2. Once more thanks to GOD , being LUCKY person despite my bad habit
3. Don’t WASTE your TIME to someone who doesn’t to be with you (aihhh…., 3-4 times is enough)
4. say “YES” and “NO” there isn’t any answered beside that.
5. Not to waste time again on your problem, do it ASAP (same with no 3 more general).
6. CONFIDENCE
……………..

Advertisements

Perfect Slumbers

perfect slumbers
Vocals: Horie Yui as Hanekawa Tsubasa
Lyrics: meg rock
Composition: Kosaki Satoru
Arrangement: Kosaki Satoru

Kuroi yami no naka                                          In the pitch-black darkness
Sotto   saiteta                                                       This emotion that I’m having for the first time
Hajimete no kokoro                                           quietly bloomed
Kimi wa   kitto   shiranai                                 But I’m sure that you don’t know about it

Sashinobete kureta te o                                      I’m unable to take
Tsukamezu ni iru watashi wa                         your outstretched hand
Ato sukoshi   mou sukoshi                                  But I’m almost there, give me a little longer
Kimi ni motto   motomete iru                           I’m asking for more from you

Sore wa   hitosuji no hikari                               That’s my one ray of light

Kokoro no yukue o                                                Even now, I still don’t want to know
Ima wa   mada   shiritakunai                            where my heart is going

Kuroi yami no naka                                            In the pitch-black darkness
Sotto   saiteta                                                         This emotion that I’m having for the first time
Hajimete no kokoro                                             quietly bloomed
Kyou mo   ienai mama de                                  But I can’t tell you about it today, either

Akirameta furi o shite                                       Pretending to have given up
Kitai shite shimatte iru                                     I’m counting on you instead
Kimi ni nara   kimi to nara                               If it’s you, if it’s with you
Dakara koso   obiete iru                                      That’s the very thing I’m scared of

Sore wa   atataka na hikari                               That’s my warm light

Tabun ima wa mada                                           I think I’m sure that dawn
kitto yoake mae                                                     still hasn’t come yet

Kimi no tonari   madorominagara               I’m waiting for tomorrow
ashita o matteru                                                while napping by your side

Sashinobete kureta te o                                      I’m unable to take
Tsukamezu ni iru watashi wa                          your outstretched hand
Ato sukoshi   mou sukoshi                                  But I’m almost there, give me a little longer
Kimi ni bakari   motomete iru                          You’re the only one who I’m asking for

Sore wa   hitosuji no hikari                               That’s my one ray of light

Hajimete no kokoro                                             I want you to notice
Kimi ni   kizuite hoshikute                               this emotion that I’m having for the first time

Almost Six Months! JLGSUTW!

TIME! BOMB! DECISION! TRUTH! WAY! COURAGE! LIFE! CONFUSE! MAN! GOD! END!time-warp

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

J: JUST

L:LET

G:GOD

S:SHOW

U:US

T:THE

W:WAY

key : PATIENCE! , REMEMBER WHAT GOD HAVE DONE TO YOU BEFORE! PRAY!

Anime Review : Tamako Market

                        TAMAKO MARKET                                                                                                                                                                                                                    
Tamako MarketHave your heard anime producer Kyoto Animation? Yes its another series run by KyoAni.
Actually at first i didn’t really care about anime producer, and indeed KyoAni runs many great  anime  , such as Lucky Star! , K-ON , Full Metal Panic , Chuuninbyou , Hyouka etc. Just some tips ,Maybe for someone who really confused to choose anime that you would like despite genre producer also make a great deal.

This anime tells us about daily activities of the main character. They live in a market district. A conventional one. Create a bright comedy and relaxation situation for me. Musume (Little Girl) is Tamako. She’s the main character, a cheerful yet very care musume to all his surroundings no wonder the market residence love her so much.

This anime is recommended for anyone who likes Lucky Star! , K-ON that always bright situation. A great deal for enjoying my free time! Score : 8.80 .Great Graphic! Great Seiyuu! Still a bit off for the ending song .

The Bravery

Saya hanya ingin memberikan sedikit sharing motivasi  yang saya dapatkan ketika mendengar lagu dan menonton anime ini hehehe….

Sebenernya video di atas itu ga ada lyricnya.. subtitle lyricnya maksudnya… kalo download filmnya trus nonton sih ada hahah cari2 di youtube ketemu yang di atas ya sudah deh…

Cuma nemu lyricnya dari http://nightshade-kitsune.deviantart.com/art/The-Bravery-Singable-English-Lyrics-Supercell-348603794

berikut cuplikan liriknya

Just be who you want to truly be
There’s not a thing that can’t be done if you believe
If you’ll only try, the sky’s the limit
Don’t listen to those who say,
“There’s nothing someone like you can do
You’re worthless through and through”

Let them talk, you’re far from useless and weak, I know
You’re the one who climbed up to the farthest heights
Held onto your dreams so tight
And no matter what happened, you never let go

So, let your battle cry ring out through the sky
As long as you’re alive
Though you might shed a few tears, 
Stand up, face your fears
And keep on going strong

Leave your worries behind, I’ll be by your side
And somehow we’ll get by
Come on now, let’s run free,
There’s so much world out there for us to see

indah bukan ? 😀 memotivasi sekali apalagi pas ini

Ni bagus animenya ga kalah sama bleach,naruto gitu2an kalo yang suka fiction magic gitu2an…. nama animenya ” Magi labyrinth of magic ” Btw ne lagu yg bikin supercell lagi :>

Sedikit Mengenal Sejarah Etnis Tionghoa di Indonesia

Sejarah yang ingin saya ketahui ialah sejarah mengenai bagaimana perkembangan politik Negara ini tentang SARA. Berhubung dengan panasnya topik media tentang isu SARA terhadap Ahok oleh Farhat Abbas. Saya jadi penasaran bagaimana sebenarnya lika-liku isu SARA ini dari era orde lama hingga orde baru.
Terdapat beberapa peristiwa menarik yang saya kelompokkan menjadi butir-butir sebagai berikut:

Keberadaan etnis Tionghoa di Indoesia (selanjutnya saya sebut etnis Tionghoa saja) sudah diketahui sejak dahulu (1293-sekarang), pada awalnya mereka berdagang lalu menetap dan tinggal di Indonesia. Lama kelamaan mereka berasimilasi dengan penduduk setempat tetapi banyak juga sebaliknya, tetap tinggal di lingkungan budaya Tionghoa dan memeliharanya.

Zaman terus berkembang hingga masa penjajahan kolonial pun tiba (1600 – 1900an), pada masa ini etnis Tionghoa dapat dikatakan sebagai boneka oleh para penjajah, kedudukan mereka yang bukan orang asli Indonesia dimaanfaatkan untuk kepentingan penjajahan. Menjadikan mereka sebagai masyarakat kelas tengah yang digunakan sebagai boneka yang lebih mudah diatur : “Orang Tionghoa yang minoritas dipakai sebagai perantara supaya tidak lahir suatu kelas menengah pribumi Indonesia yang akan lebih sulit dipegang”. Pada saat itu etnis Tionghoa sudah mulai terpecah belah secara penuh, sebagian ikut Belanda (karena takut tidak memperoleh perlindungan) sebagian lagi bergabung dengan pihak nasionalis dan ikut berperang demi kemerdekaan. Dari sini muncullah ketidak-senangan orang pribumi terhadapat orang Indonesia beretnis Tionghua.

Berdirinya BAPERKI (Badan Permusjawaratan Kewarganegaraan Indonesia) (1954) yang merupakan reaksi ketakutan etnis Tionghoa terhadap keberlangsungan hidup mereka di Indonesia- Prof Daniel S Lev . BAPERKI merupakan organisasi massa yang didirikan oleh 44 orang etnis Tionghua di Jakarta. Di mana 44 orang tersebut merupakan wakil-wakil dari organisasi lokal Tionghua di seluruh Indonesia. Pemimpin pertama BAPERKI adalah Siauw Giok Tjhan , beliau merupakan salah satu tokoh penting dalam pergerakan politik etnis Tionghua. Beliau selain pernah menjabat sebagai ketua BAPERKI , pernah juga menjadi Menteri Negara, anggota BP KNIP , anggota parlemen RIS , anggota DPR dan masih banyak lainnya. Ketakutan itu berasal dari beberapa kejadian diantaranya pembunuhan sadis Etnis Tionghoa di tangerang pada tahun 1946.

Permasalah kewarganegaraan etnis Tionghua (1950-1966) . Pada saat itu terjadi kebingungan diantara 390 ribu Etnis Tionghua di Indonesia , mereka mendapat pilihan untuk menentukan kewarganegaraannya karena Indonesia(Bekas jajahan Belanda) menganut asa jus soli yang artinya “right of the soil” yaitu prinsip kewarganegaraan yang bergantung pada tempat kelahiran sedangkan China sendiri menganut jus sanguinis yaitu prinsip kewarganegaraan yang bergantung pada keturunan. Dari dalam sendiri pemerintah Indonesia secara tidak langsung mempersulit keberadaan Etnis Tionghua di antaranya

Berfikir Secara Jernih

Seperti biasa pernyataan2 di bawah bukan bermaksud jelek atau melecehkan suatu institusi tertentu cuma maw menyampaikan pendapat saja 😀

Sekarang saya sudah lulus dari ITB jurusan teknik elektro… “wah stei ya .. yang passing gradenya paling tinggi itu,pantes pinter blablabla…” kata orang-orang…  padahal saya biasa saja… ada juga komentar dari orang dalem elektronya sendiri yaitu teman-teman saya yang kebetulan belum dapet kerjaan “wah gimana nih katanya lulusan itb udah dijamin pasti dapet kerjaan.. blalbla *dalam istilah mengeluh”… see 2 komen di atas menyatakan anak itb pantes pinter pantes dapet kerja… kalo ga dapet disungut2in deh…

Napa sih orang-orang sekarang kadang mikir ga pake otak *eh *loh… wkkwkwkkw *frontal gaya ahok* *canda :p

Saya dalam lubuk hati yang paling dalam merupakan orang yang tidak ingin mencari keributan *kalo di tipe jenis orang itu apa ya lupa yang jelas bukan pemimpin atau begituan dah…

Dilain pihak saya juga merupakan orang yang tidak terima kalah *wkwkkwkw… dan ga lupa saya adalah orang yang SERIUS hahahaha… makannya mungkin pernyataan di atas cuma bercanda atau memecah suasana… tapi yah beginilah saya hahahhaha…. diambil saja baiknya 🙂

Intinya sih Zamannya itu beda sayang …. bisa diliat zaman transisi lah….orang-orang yang sukses sebagai lulusan itb itu taun brapa mereka masuk??? taun berapa mereka keluar??? siapa aja saingannya wakatu itu??? fasilitas di univ lain gimana??? jelaskan dlo itu perbedaan lulusannya begimana????

gitu aja kok repot…. orang sekarang yang katanya berfikir modern tapi ga ngerti pemikiran seperti itu…. zaman anak 80-90an ini beda cong… lu kira di itb doank yang ada osiloskop… lab-lab bagus… koneksi internet kenceng dll?????????? aduh-aduh…. serasa malu kadang-kadang…. habis kedua orang yang memberikan keluhan dan pendapat di paragraf pertama itu merupakan lulusan terbaik bangsa… *katanya… univ negri bagus lah…. bukan abal2… lulus ip di atas 3 kaga lebih dari 4 taun…. *yg mrasa tersindir ane cuma becanda wkkwkwkwk….. *biasa ngmg sembarangan….

jadi bagi orang itb ya bersyukur kalian punya saingan2 internal itb sendiri yang buat kalian pacu …. jadilah orang yang bersaing di level internasional…. temen g yg di itb dari IF ada tuh yang masuk facebook keren ga tuh…. jadi so far itb masih bagus cuma ya emang zamannya beda 😀 jadi bersemangatlah anak2 itb… kalian masuk itb itu bukan udah puas dan seneng2 udah bisa masuk sono :D… buat yang ga beruntung ga masuk itb ya sudah kalian masih bisa melanjutkan kompetisi dengan lebih baik di manapun kalian berada… ada juga tuh denger2 dari univ x ga dikenall lulus 3 taon lgsg masuk accenture… 😀 ga usah minder nikmati aja hidup yang diberikan Tuhan

Yah itu secara kasus khusus sih… jadi segala yang kita lakukan dan katakan sebaiknya dipikirkan baik-baik…. zaman sudah berubah… buang jauh2 pemikiran orang dolo yang ditularkan orang tua dan masyarakat sekitar…. udah belajar cape-cape kok ga dipraktekkan… wah ini mah indo makin terpuruk aja kalo pemikirannya kaya gini…. berbuat baik dan lakukan hal seefektif mungkin 🙂 tidak usah cari perkara….